Senin, 12 Oktober 2015

Cara Mengetahui Kualitas Telur

Cara Mengetahui Kualitas Telur

Hasil gambar untuk gambar telur
Assalamualaikum,wr,wb
Telur ayam mempunyai banyak manfaat bagi manusia, seperti sebagai lauk pauk, bahan untuk membuat kue dan lain sebagainya. Telur juga memiliki banyak gizi untuk tubuh manusia, tak semua telur berkualitas sama atau memiliki kandungan gizi yang sama, Semakin bagus kualitas telur itu maka semakin tinggi pula kandungan gizi pada telur tersebut, Sekarang saya akan membantu kalian untuk membedakan kualitas pada telur. langsung saja:
  1. Sinari telur tersebut dengan cahaya, bisa dengan cahaya senter atau cahaya matahari, Pegang telur dengan dua jari saja, jangan sampai menutupi semua sisi telur, Jika isi telur terlihat terang maka itu artinya telur tersebut berkemungkinan besar masih bagus atau belum busuk, Tapi jika isi telur terlihat gelap, maka kemungkinan besar telur tersebut sudah busuk, 
  2. Letakkan telur di dalam wadah berisi air, jika telur tersebut mengambang, berarti telur tersebut sudah busuk, dan jika tenggelam, maka telur tersebut belum busuk.
  3. Untuk mengetahui kualitas kandungan gizinya, dapat dengan melihat warna kuning telur tersebut, jika warnanya kuning pucat, maka kualitas gizi dari telur tersebut agak sedikit kurang di bandingkan kuning telur yang berwarna Kuning pekat atau kuning kemerahan, 
  4. Hasil gambar untuk gambar telur
    Kuning Pucat
    Hasil gambar untuk gambar telur
    Kuning Pekat
  5. Terakhir, dengan mengangkat kuning telur tersebut dengan menjepitkannya diantara jari telunjuk dan jempol, jika telur tersebut tidak mudah pecah, berarti kualitas telurnya bagus, tapi jika kuning telur nya mudah pecah, maka itu artinya kualitas telurnya agak sedikit kurang.
Itulah tips dari saya tentang cara membedakan kualitas telur. jika ada yang kurang dan ingin di pertanyakan, silahkan tinggalkan komentar anda di bawah.
wassalamualaikum,wr,wb

Mohon klik iklan sebagai donasi penulis.thanks :)

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com